12.4.13

Info Jual Alat Berat : Fungsi Dozer

jual alat berat murah bulldozer jualalatberattop.blogspot.com

Jual Alat Berat Fungsi Bulldozer

Kali ini blog jual alat berat akan membahas tentang dozer (bulldozer)
Bulldozer atau dozer merupakan alat yang memiliki roda rantai (track shoe) pada bagian ban dan mempunyai biasanya atau memiliki fungsi utama sebagai penggali (digging), menimbun material, menarik objek beban, dan mendorong. Dozer dapat menyesuaikan pada medan yang lembek dan juga keras. Untuk swamp dozer diaplikasikan pada daeah yang lembek/lunak, jika di medan yang keras dozer perlu dibantu dengan ripper (alat garu) atau terkadang dibantu dengan peledakan untuk pemecahan.

Jual Alat Berat Kemampuan Bulldozer

Alat berat yang satu ini mampu berjalan pada medan dengan kemiringan pada sudut tertentu yang berbukit dan dozef akan bekerja maksimal pada medan turunan. Jarak dorong berkisar antara 25m sd. 40m (efisien: tidak melebihi jarak 100m). Untuk anjuran penting jarak mundur sebaiknya tidak terlalu panjang (jauh) dan sebaiknya dilakukan bertahap atau estafet. Alat ini biasa di attachment dengan disc plough towing, winch, tree pusher, harrow, blade, sheep foot roller, pipe layer tools, towed scraper dan lain sebagainya.
menurut fisik dasarnya bulldozer merupakan peralatan yang menggunakan traktor yang mempunyai fungsi utama sebagai penggerak dengan attachment yang di aplikasikan (blade).

Blog jual alat berat ini juga mengkategorikan bulldozer dengan berbagai kategori antara lain untuk medan rawa (swamp bulldozer), roda kelabang (crawler tractor dozer), roda ban (whell tractor dozer). untuk penggerak blade, bulldozer bisa dikategorikan kendali hidrolis (hydrauclic controlled), kendali kabel (cable controlled).

bulldozer dipergunakan terutama pada pekerjaan yang berhubungan dengan earth moving atau pemindahaan/penggusuran (penimbunan) tanah, pembersishan daerah dari material kayu, batu-batuan, pembukaan lahan pegunungan yang digunakan untuk jalan, memindahkan gundukan tanah, pembersihan daerah, penimbunan, penarik scraper dan lainnya

Pembahasan tentang bulldozer akan dilanjutkan oleh blog jual alat berat di artikel selanjutnya

Jual Alat Berat Bulldozer


http://jualalatberattop.blogspot.com